SMK NASIONAL memang sudah tidak asing lagi dengan event seperti ini, karena sejak LKS pertama sampai dengan tahun 2010 silam, SMK NASIONAL selalu mendapatkan gelar  juara 1 (satu) untuk LKS tingkat Kota Depok khususnya Program Keahlian Teknik Komputer dan Pengelolaan Jaringan (TKJ), maka julukan THE KING OF LKS KOTA DEPOK ini pantas disandang oleh sekolah yang sangat mengedepankan kata DISIPLIN.

Penuh ketelitian, Imam Ade Surya (XI TKJ) SMK NASIONAL  mengerjakan satu per satu soal LKS. (FOTO:mustakim/gdsnews) Kamis (20/10)

“Sejak LKS pertama kali diadakan khususnya program keahlian TKJ ini, sekolah kami selalu mendapatkan juara 1(satu) ditingkat Kota Depok sendiri, lalu kami  juga pernah menempati urutan ke-7 (tujuh) ditingkat Provinsi Jawa Barat“, Ujar Kepala Program TKJ SMK NASIONAL saat wawancara, Kamis (20/10)

         Persiapan demi persiapan pun terus dilakukan oleh manajemen SMK NASIONAL untuk mendapatkan prestasi yang lebih tinggi lagi sekaligus mempertahankan prestasi yang sudah didapat. Dengan staf pengajar yang lebih didominasi oleh pemuda-pemuda penuh talenta dibidangnya ini SMK NASAIONAL selalu berinovasi dalam mencari bibit baru untuk tampil pada LKS setiap tahunnya.

sebelumnya kandidat yang kami ikut sertakan sudah melewati beberapa tahap seleksi, salah satunya adalah melalui program Ekskul TKJ yang ada di sekolah, kami juga memberikan materi-materi tambahan untuk LKS pada saat Ekskul ”, ujar Ahmad Zulfikar, Pembina Ekskul sekaligus staff pengajar produktif TKJ SMK NASIONAL yang masih sangat muda itu. Kamis (20/10)

Dengan menjalani beberapa seleksi ketat, terpilihlah nama Imam Ade Surya (XI TKJ) sebagai perwakilan SMK NASIONAL pada ajang LKS TKJ Tingkat Kota Depok Tahun 2011. Dengan ketelitian dan ketenangan karena materi yang diujikan sudah ia kuasai, akhirnya imam pun dapat menyelesaikan dan memenangkan perlombaan ini dengan nilai yang hampir sempurna. Kemenangan ini diperkuat dengan hasil penilaian yang diumumkan oleh juri.

“Hampir mendekati nilai sempurna yaitu 90% dibandingkan dengan nilai peserta lain yang jauh dibawahnya, hanya ada 1 (satu) kendala kecil yaitu konfigurasi routernya saja, sebenarnya sudah conect cuma perlu restart, tetapi kendala itu tidak mempengaruhi nilai peserta lain untuk menyusul nilai dari peserta SMK NASIONAL”, ujar Bapak Arif Hidayat dari Gigantium Technologies yang merupakan salah satu dari juri LKS, Kamis (20/10). (rizki/gdsnews)

Perjuangan anak-anak SMK NASIONAL belum berakhir, mereka masih harus menghadapi lawan beratnya Kota Bogor di ajang LKS Tingkat Provinsi Jawa Barat November mendatang. (Red.Rizki/gdsnews)